Koleksi Perpustakaan ICAIOS-PPISB Unsyiah Sudah Terindeks Indonesia One Search (IOS)

Indonesia OneSearch atau IOS adalah sebuah pintu pencarian tunggal untuk semua koleksi publik dari perpustakaan, museum, dan arsip di seluruh Indonesia. Selain itu, portal ini juga menyediakan akses ke sumber elektronik internasional (e-resources) yang dilanggan oleh Perpusnas RI untuk semua anggota yang terdaftar.

Bagi pengguna perpustakaan, OneSearch merupakan satu pintu untuk pencarian semua koleksi publik dari perpustakaan, museum, arsip dan sumber elektronik lainnya di Indonesia.  Saat ini terdapat 3,857,656entri di dalam Indonesia OneSearch. Koleksi ini dikumpulkan dengan metode harvesting otomatis dari repositori milik organisasi mitra,yang berasal dari berbagai sektor.

Salah satu organisasi mitra Indonesia OneSearch dari 599 perpustakaan di Indonesia adalah Perpustakaan ICAIOS-PPISB Unsyiah.. Perpustakaan ini adalah perpustakaan khusus pusat kajian ilmu penelitian sosial dan budaya. Didukung oleh tiga Universitas ternama di Aceh saat ini, Unsyiah, UIN Ar-Raniry dan Unimal, perpustakaan ICAIOS-PPISB Unsyiah tampil sebagai wadah pengembangkan riset dan penelitian di Aceh melalui penyebaran dan pemanfaatan infomasi kepada pengguna. Di bawah bimbingan dan arahan dari Pimpinan UPT Perpustakaan Unsyiah,  Dr. Taufik Abdul Gani, semua koleksi perpustakaan ICAIOS-PPISB Unsyiah, saat ini  sudah terindeks dan dapat dicari melalui Indonesia OneSearch (http://onesearch.id).
Semoga informasi ini bermanfaat bagi insan-insan pencari ilmu. Terima kasih (Evi)

 banner 001

 

Call for Article
ICAIOS welcomes scholars and researchers to publish scientific or popular articles. See the article guideline HERE

Want to get more involved with ICAIOS activities?
If yes, complete the form here

Also check our latest Public Discussion and Guest Lecture Series videos
Subscribe us on Youtube  

 

 

 

 

Popular Article

"Cadarisme" dalam Islam Wasatiyyah
by : Nisa Khairuni
nisaa


Vitamin C untuk Penggemar MedSos
by : Rizanna Rosemary
buIjan edit


Habaib in Southeast Asia: A Review
by : Nia Deliana
nia


 

 

 

 

 

iconKM2

Links

logoGlobedlogo eossmeruccis logo newIDRPerakSmall logo1